Tim JuraganCOD Yuk, kirim paket COD & Non COD di JuraganCOD dengan tarif flat ongkir cuma Rp. 7.500 per kilo. Daftar Sekarang Gratis!

35 Caption Jualan Produk Kecantikan Online untuk Meningkatkan Penjualan dari Sosial Media

5 min read

Caption Jualan Produk Kecantikan

Apakah kamu salah satu pebisnis produk kecantikan seperti kosmetik maupun skincare? Kalo begitu, simak cara membuat caption yang menarik untuk dipost di sosial media berikut ini.

Persiapan berupa fotografi produk yang menarik belum lah cukup untuk bisnis online di industri dengan target market wanita. Terlebih, kamu menggunakan media promosi di sosial media.

Kamu juga butuh konten berupa gambar maupun video yang menarik disertai caption yang persuasif.

Pastikan pula, konten yang akan kamu upload terdapat solusi dari setiap masalah yang dialami oleh audiens.

Nah, apabila brand communication kamu baik, maka bukan hal yang tidak mungkin untuk mendapatkan customer yang loyal.

1. Berikan Proof yang Kuat untuk Audiens

Bukti seberapa kualitas dan dampak positif dari produk yang kita ciptakan, akan sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dari customer.

Kamu bisa memberikan testimoni atau review toko online kamu, baik dari marketplace maupun sosial media.

Kalau sudah ada budget lebih, kamu bisa meminta review dari para influencer.

“Ini dia foto before dan after salah satu customer kami dari Bali, yaitu Dewi. Pemakaian skincare 15 hari, sudah bisa bikin kulit lebih cerah kan?”

“Kata Anita yang sering kerja 9 jam di dalam ruangan ber-AC, setelah pake lip balm dari kami, meski 1x oles saja sudah bikin bibir lembab dan gak kering meski seharian di dalam ruangan ber-AC”

“Kak Maula ini pengguna setia skincare kami yang udah pake selama 2 tahun. Di umur dia yang udah 38 tahunan, tetep masih keliatan muda kan?”

“Menurut kak Fara, sunscreen buatan kami sangat worth it untuk menjaga wajah dan tangan dia dari paparan matahari. Dia pekerja lapangan, tapi punya kulit yang tidak belang, bikin temen-temennya iri!”

"Kamu pasti bakal jatuh cinta sama hasilnya! Kulit jadi lebih cerah dan sehat setelah menggunakan serum wajah ini. Try it out and see the magic!"

"Kamu yang suka eksperimen dengan tampilan make up, coba deh palette ini! Warnanya pigmented banget dan gampang di-blend. Bikin mata kamu jadi pusat perhatian!"

"Buat kamu yang pengen punya kulit flawless ala selebgram, nggak perlu ribet lagi! Foundation ini bikin kulit kamu kelihatan mulus banget tanpa efek cakey. Say goodbye to imperfections!"

"Ladies, kulit terawat itu bukan impian lagi! Dengan skincare routine yang tepat dan menggunakan produk ini, kulit kamu bakal glowing sepanjang hari. Siapa bilang cantik harus susah?"

"Kamu yang pengen hasil make up yang tahan lama, pakai nih! Lipstik ini stay on throughout the day, nggak luntur meski makan atau minum. Siap-siap dapat pujian deh!"

2. Guaranteed adalah Keharusan untuk Bisnis Online Kecantikan

Setiap customer yang membutuhkan produk yang berkaitan dengan tubuh, pasti menginginkan kualitas dan keamanan yang terjamin.

Maka dari itu, saat proses development produk, sebaiknya kamu melibatkan ahli dalam bidang kecantikan.

Kalau sudah mau release, jangan lupa untuk menginformasikan siapa pihak yang expertise dalam pengembangan produk tersebut. Hal ini tentu bisa menepis keraguan customer kamu.

Selain itu, penggunaan bahan-bahan yang aman juga perlu dikomunikasikan melalui sosial media online shop kamu, ya!

“Penggunaan bahan polyethylene glycol pada facewash kami, akan sangat ampuh untuk mengangkat debu dan kotoran pada wajah setelah aktivitas seharian”

“Setiap make up kami, sudah diuji di lap dan berdasarkan rekomendasi pakar kecantikan. Sehingga sangat aman untuk kulit, dan mampu tahan lama tanpa perlu re-touch up berkali-kali”.

“Meski UMKM, seluruh produk kami melibatkan ahli di bidang kecantikan. Jadi, kamu ga perlu ragu lagi akan keamanan produk yang kami kembangkan”

"Yuk, coba produk ini dan rasakan perbedaannya sendiri! Dijamin, kulit kamu bakal lebih lembut dan bercahaya dalam waktu singkat. Say goodbye to dull skin!"

"Siapa bilang make up waterproof itu sulit dijumpai? Dengan produk ini, makeup kamu tetap flawless sepanjang hari, bahkan di bawah guyuran hujan!"

"Buat kamu yang ingin mengatasi rambut kering dan rusak, tenang! Dengan penggunaan rutin, produk ini memberikan garansi rambut lebih lembut, kuat, dan berkilau. Goodbye hair problems!"

"No more smudged eyeliner, ladies! Dengan eyeliner ini, kamu bisa mendapatkan garansi tampilan mata tajam dan rapi sepanjang hari. Achieve that perfect winged look effortlessly!"

"Siapa yang mau bibir kering dan pecah-pecah? Dengan produk ini, kamu bisa merasakan garansi bibir lembut, kenyal, dan tetap terhidrasi sepanjang hari. Pucker up with confidence!"

3. Pastiin Produk Kamu Terdaftar di BPOM dan Halal dari MUI

Produk terkait kecantikan seperti make up maupun skincare, sebaiknya secara legalitas memiliki izin dari BPOM dan sertifikasi kehalalan dari MUI.

Apabila 2 legalitas tersebut sudah terpenuhi, maka customer akan semakin yakin dan tidak ragu akan produk yang kamu jual.

Sampaikan hal ini secara berkala agar calon customer atau follower baru kamu tau.

Masukkan contoh caption berikut ini di konten toko online kamu baik di facebook, instagram maupun whatsapp.

“Setiap produk yang kami tawarkan ke kalian, sudah dipastikan terdaftar di BPOM dan Halal ya kak! So, kalian ga perlu ragu lagi akan keamanan kandungan dari produk kami”.

“Mau tampil cantik dan kulit sehat, harus pastiin pake produk yang aman ya kak! Kalo kamu belanja di online shop kami, sudah gak perlu ragu akan legalitas dan keamanannya, kak”.

“Meski kami baru sekelas UMKM, namun untuk masalah keamanan dan legalitas sudah gak perlu diragukan lagi ya kak!”.

4. Kasih Diskon untuk Naikin Closing Rate Online Shopmu

Setiap bisnis, ketika menerapkan strategi promosi dengan diskon pasti akan cukup mampu untuk menaikkan penjualan secara signifikan.

Namun, pastikan untuk menerapkan metode ini hanya di momen-momen tertentu saja ya!.

Sebab, semakin sering kamu menerapkan diskon, akan berisiko bikin nama brand kamu terkesan “murahan”. So, gunakan dengan bijak, ya!

“Apakah kamu salah satu MUA pemula? Yuk, beli paket MUA kami, ada diskon hingga 150rb dibanding beli produk secara satuan”

“Wah, tanggal kembar nih! Kita adain flash sale untuk produk best seller kami ya! Stay tune di jam 12.00 – 14.00 ya guys!”

“Ada yang baru nih. New release kali ini kita ada limited stock Body Wash yang kompetitor lain jual di harga Rp. 200rb, kita jual Rp. 99rb saja. Buruan check out sekarang!”

"Penasaran ingin mencoba produk kecantikan terbaru? Jangan lewatkan kesempatan ini! Dapatkan diskon spesial untuk kamu, sehingga kamu bisa merasakan keajaiban dari skincare ini dengan harga lebih terjangkau. Grab it fast!"

"Ladies, ada kabar gembira nih! Semua koleksi lipstik favorit sedang ada diskon besar-besaran. Jadi, kamu bisa merayakan warna-warni bibirmu tanpa khawatir melubangi dompet. Let's go shopping!"

"Mau tampilan flawless ala seleb tapi dengan harga yang ramah di kantong? Inilah saatnya! Dapatkan diskon menarik untuk produk foundation ini, sehingga kamu bisa merasakan kulit sempurna dengan budget terbatas. Don't miss out!"

"Hayo siapa yang mau rambut indah dengan harga miring? Sekarang ada diskon besar-besaran untuk produk perawatan rambut ini. Dapatkan rambut yang kuat, berkilau, dan sehat tanpa harus menguras dompetmu. Let's pamper your hair!"

"Calling all skincare lovers! Ada diskon spesial untuk produk masker wajah terlaris. Dapatkan kulit yang lebih cerah, lembut, dan segar dengan harga yang lebih hemat. Treat yourself to a luxurious skincare experience!"

5. Kasih Program Gratis Ongkir untuk Customer

Salah satu alasan yang mempengaruhi keputusan pembelian dari customer adalah ongkos kirim dari kota seller ke kota dia.

Semakin jauh jaraknya, maka ongkos kirim semakin mahal. Hal ini tentu akan membuat customer berpikir ulang untuk membeli produk kamu.

Maka dari itu, kamu bisa pakai layanan JuraganCOD, di mana pengiriman paket ke Jawa dan Bali cuma Rp. 8.000 per 2 kg.

Tentu kamu bakal bisa bikin program subsidi ongkir ke customer online shop kamu.

“Hai kak! Bagi kamu yang berlokasi di Jawa maupun Bali, ada gratis ongkir tanpa minimum pembelian nih”.

“Bagi kamu yang berada di luar Jawa dan Bali, ada subsidi ongkir maksimal 20rb untuk pembelian minimal 200rb ya kak!”.

"Kamu yang ingin merawat kulitmu tanpa khawatir ongkir? Kami punya kabar baik! Dapatkan GRATIS ONGKIR untuk setiap pembelian skincare ini. Jadi, kamu bisa mendapatkan kecantikan dengan mudah, tanpa biaya pengiriman tambahan. Shop now!"

"Ladies, biar belanja makeup jadi lebih menyenangkan, kami berikan GRATIS ONGKIR untuk semua pembelian di atas jumlah tertentu. Jadi, kamu bisa mendapatkan koleksi makeup impianmu tanpa khawatir biaya pengiriman. Happy shopping!"

"Penasaran ingin mencoba produk perawatan rambut ini? Sekarang, kamu bisa mendapatkan GRATIS ONGKIR untuk setiap pembelian shampoo dan conditioner ini. Jadi, kamu bisa merasakan kelembutan dan kekuatan rambut tanpa biaya pengiriman tambahan. Don't miss out!"

"Hai, skincare enthusiast! Kami tahu betapa kamu mencintai kulitmu. Oleh karena itu, kami berikan GRATIS ONGKIR untuk setiap pembelian produk ini. Jadi, kamu bisa menjaga kulit sehatmu tanpa biaya pengiriman. Shop now and glow on!"

"Buat kamu yang ingin merasakan keajaiban makeup ini, ada kabar gembira! Nikmati GRATIS ONGKIR untuk pembelian produk lipstik ini. Dapatkan bibir indahmu dengan mudah, tanpa biaya pengiriman tambahan. Let's slay those lip looks!"

Nah, itulah tips membuat caption untuk jualan online produk kecantikan baik itu kosmetik maupun skincare di sosial media. Semoga sukses bisnisnya ya!

Tim JuraganCOD Yuk, kirim paket COD & Non COD di JuraganCOD dengan tarif flat ongkir cuma Rp. 7.500 per kilo. Daftar Sekarang Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

🔥 Yuk, kirim paket COD & Non COD dengan tarif flat ongkir cuma Rp. 7.500 per kilo. Daftar Sekarang Gratis!