Tim JuraganCOD Yuk, kirim paket COD & Non COD di JuraganCOD dengan tarif flat ongkir cuma Rp. 7.500 per kilo. Daftar Sekarang Gratis!

25 Caption Jualan Hijab Online untuk Menaikkan Penjualan di Sosial Media

4 min read

Apakah kamu sedang jualan produk hijab melalui sosial media? Maka simak cara membuat caption untuk konten kamu di bawah ini.

Mayoritas penduduk di Indonesia yang beragama Islam, membuat industri busana muslim sangat potensial untuk dibuat bisnis, salah satunya yaitu jualan hijab.

Hijab adalah salah satu kebutuhan muslimah untuk menutup aurat. Sekarang ini, hijab bukan sekedar untuk taat terhadap agama, melainkan juga kebutuhan fashion.

Beragam model dan jenis jilbab di pasaran sudah sangat beragam. Maka dari itu, kamu harus mempunyai keunikan sendiri agar lebih mudah diingat oleh konsumen.

Salah satunya yaitu dengan membuat konten sosial media yang menarik dan beda dari brand hijab lainnya.

1. Kenali Masalah Customer, Lalu Tawarkan Solusi dengan Produkmu

Produk baik berupa barang maupun jasa, alangkah lebih baik bertujuan untuk mengatasi masalah dari customer. Begitu pula untuk produk hijab.

Apa saja yang customer kamu butuhkan? Seperti apa persona dari customer kamu yang akan disasar?

Dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, kamu akan lebih mudah untuk mengenali customer dan memberikan produk yang tepat.

“Baru, hijab [merk] dengan model yang kekinian namun tetap simple. Sehingga sangat cocok buat kamu yang lagi sekolah maupun kuliah”.

“Mau tampil formal saat kerja namun tetap jaga aurat? Pake hijab [merk] dari kami! Sudah didesain oleh profesional yang siap memenuhi kebutuhan ngantormu”.

“Kamu punya aktivitas tinggi di luar ruangan? Dengan hijab [merk], kamu gak perlu khawatir keringat berlebih, karena diproduksi dengan bahan yang cocok untuk daily activity”.

“Badan berisi dan pipi chubby bukanlah alasan untuk lepas jilbab ya, kak! Kami sudah punya produk yang cocok banget buat kamu. Tampil lebih pede dengan jilbab [merk]”.

“Kurang-kurangin deh, pake jilbab yang belum menutupi dada dengan sempurna. Jilbab [merk] bisa sempurna menutupi bagian dada, tanpa mengurangi looks kamu”.

"Hey kamu, lagi bingung mencari hijab yang nyaman dan stylish? Tenang, produk kami hadir untuk menjadi solusi terbaikmu! Lihat koleksi hijab cantik ini, dan jadikan penampilanmu semakin memukau!"

"Dear kamu, capek dengan hijab yang sering tergelincir? Jangan khawatir, kami punya solusinya! Dengan hijab anti-slip kami, kamu akan tetap tampil anggun sepanjang hari! Cek koleksi kami sekarang juga!"

"Hai kamu, sering merasa ribet saat mengatur hijabmu? Kami punya solusi praktis untukmu! Dengan hijab instan kami, kamu bisa tampil cantik dalam sekejap! Lihat koleksi produk terbaru kami dan perkenalkan dirimu pada kenyamanan!"

Hey kamu, kerudungmu sering terasa tidak nyaman di kepala? Jangan khawatir, produk kami hadir untuk memberikan solusi terbaik! Dengan hijab ringan dan lembut kami, kamu akan merasakan kenyamanan maksimal sepanjang hari! Lihat koleksi hijab super nyaman kami sekarang!"

"Dear kamu, masih mencari hijab yang pas dan sesuai dengan gayamu? Kami punya solusinya! Dengan koleksi hijab beragam motif dan warna dari kami, kamu bisa menemukan yang cocok dengan kepribadianmu! Temukan inspirasi gaya baru dan jadilah dirimu sendiri dengan hijab kami!"

2. Buat Konten Foto dari Customer atau Influencer

Promosi produk barang, sangat disarankan untuk menggunakan foto real dari produk itu sendiri.

Kamu bisa meminta testimoni dan review dari customer yang sudah pernah membeli produk kamu. Tentu kamu bisa mengapresiasi mereka dengan memberikan diskon spesial.

Selain itu, apabila kamu ada budget lebih, kamu bisa mengendorse influencer untuk menggunakan produk hijab kamu.

Gak perlu dengan yang followersnya sudah banyak, yang penting bisa membuat konten yang menarik.

“Hai kak, saat ini kak Devi sedang pake hijab [merk] buat dibawa ke kampus loh. Tampilannya kece kan?”

“Wah, kak Luna pake hijab [merk] ke pantai kok cocok juga ya? Kalo kamu mau traveling ke wisata alam, bisa pake hijab [merk] juga loh”.

“Meski kerja 9 jam dan sering overtime sampe malem, ternyata kak Tiara jilbabnya masih tetap rapi ya? Nah, itu karena pake hijab [merk] ya kak”.

“Kak Gita setiap ngepost foto di feed ga pernah gagal nih. Apalagi kalo udah pake hijab [merk] dari kami. Makin cantik 100% kan?”

3. Beri Promo yang Menarik untuk Mendulang Penjualan

Siapa sih yang gak suka kalau ditawarin promo? Apalagi promo dari produk favorit yang belum sempat kebeli. Begitu juga yang dirasakan oleh customer kamu.

Apabila produk yang kamu jual sudah mendapatkan attention dari customer, maka untuk meningkatkan penjualan secara signifikan, kamu bisa menerapkan promosi yang tepat.

Pastikan untuk mempertimbangkan profit dan stock yang tersedia, agar bisnis online kamu terhindar dari kerugian.

“Kalo kamu belanja di [nama toko] dengan minimal pembelian 100.000, otomatis kamu dapat cashback 10% ya kak. Gak perlu nunggu tanggal cantik maupun berebut kode promo”.

“Spesial membership! Daftar member (gratis) dengan syarat pembelian pertama 5 produk hijab saja, kamu bisa langsung dapat diskon 5% di setiap pembelian selanjutnya”.

“Khusus pembelian 3 produk A, B dan C, kamu akan dapat aksesoris eksklusif dari brand kami. Yuk, segera check out sekarang selagi persediaan masih ada”.

“Halo! Hari ini [nama toko] sedang anniversary yang ke 2th loh! Ada program gratis ongkir (maksimal 30rb) untuk pembelian minimal 200.000 pada produk apapun. Yuk, belanja sekarang! Karena 1 hari saja”.

"Hai kamu, jangan lewatkan kesempatan emas ini! Dapatkan diskon spesial 20% untuk semua koleksi hijab kami. Jadikan penampilanmu semakin memukau dengan Hijab Elegance, hanya dengan kode promo "ELEGANCE20". Buruan, promo terbatas!"

"Hey kamu, inilah saat yang kamu tunggu-tunggu! Kami sedang memberikan diskon 30% untuk Hijab Instant Glamour! Cepatlah kunjungi toko online kami dan gunakan kode promo "GLAM30" saat checkout. Tampil cantik dengan harga lebih terjangkau, jangan sampai terlewat!"

"Dear kamu, ada kabar baik nih! Semua koleksi Hijab Pastel Dream sedang diskon 25% khusus untukmu! Buruan dapatkan koleksi hijab cantik ini sekarang juga sebelum kehabisan. Hanya gunakan kode promo "PASTEL25" saat pembelian. Jangan sampai kelewatan, ya!"

"Hai kamu, kami ingin membuatmu senang hari ini! Dapatkan potongan harga 15% untuk semua varian Hijab Sporty Chic. Segera pilih hijab favoritmu dan gunakan kode promo "SPORTY15" saat pembayaran. Waktunya tampil modis dan aktif dengan budget lebih hemat!"

"Hey kamu, siap-siap untuk belanja hemat! Kini Hijab Essentials koleksi terbaru kami sedang diskon 40% khusus untukmu! Dapatkan tampilan simpel namun tetap stylish dengan harga terjangkau. Jangan lupa gunakan kode promo "ESSENTIALS40" saat checkout. Selamat berbelanja!"

4. Buat Layanan Bayar Di Tempat (COD) untuk Semua Customer

Salah satu keresahan seller online saat ini adalah biaya admin yang cukup tinggi pada saat berjualan di marketplace. Tentu hal ini akan menggerus profit yang kamu dapatkan.

Nah, solusinya kamu bisa mendaftar platform pengiriman multi ekspedisi yang bernama JuraganCOD. Kamu bisa kirim paket tanpa minimal pengiriman baik COD maupun non COD.

Kenapa COD? Karena masih banyak customer yang masih belum memiliki rekening bank maupun ewallet. Dengan begitu, closingan di toko online kamu akan meningkat.

“Tampil cantik dan patuh dengan agama tanpa perlu repot. Kamu bisa beli hijab [merk] tanpa perlu transfer duluan. Yuk, order sekarang!”.

“Selain modelnya yang kekinian dan harganya yang terjangkau, [nama toko] juga bisa bayar saat barang sampai loh! Masih mau nunda order lagi?”.

“Gak perlu transfer duluan buat dapetin koleksi [nama toko]. Kamu cukup klik order dan tunggu hingga barang sampai. Lalu bayar di rumah deh!”

Itulah beberapa contoh caption dan tips dalam membuatnya untuk kamu yang jualan produk hijab di sosial media. Selamat berkreasi!

Tim JuraganCOD Yuk, kirim paket COD & Non COD di JuraganCOD dengan tarif flat ongkir cuma Rp. 7.500 per kilo. Daftar Sekarang Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

🔥 Yuk, kirim paket COD & Non COD dengan tarif flat ongkir cuma Rp. 7.500 per kilo. Daftar Sekarang Gratis!